Motivasi Mengikuti Kuliah Sistem Informasi


Hai kawan-kawan. Berhubung ini artikel pertama aku di blog ini, jadi aku mau perkenalan dulu karena ada pepatah yang sudah lazim di-mention saat perkenalan bilang "Tak kenal maka tak sayang, tak kenal maka tak cinta". Nama aku Gilang Muhammad Hasbillah Hanie, aku seorang mahasiswa di Universitas Tanjungpura Pontianak. Salam kenal 👋

Yak, sesuai dengan judul blog, aku nantinya akan bahas-bahas seputar sistem informasi. Pembahasannya ya tidak terlalu mendalam, masih terbilang basic. Pembahasannya nanti aku akan kombinasikan dengan literatur-literatur yang tersedia bebas untuk publik, tapi kebanyakan dari internet sih, soalnyakan mudah, hehe. Untuk kali ini aku akan bahas motivasi aku untuk ikut perkuliahan Sistem Informasi nya dulu.

Awalnya sih, memang biasa saja ya untuk ikut perkuliahan ini. Tidak ada sensasi yang terlalu wow gitu, aku anggap perkuliahan ini cuman terpusat pada penyampaian teori-teori dari dosen. Sebenarnya sebelumnya saja, aku sudah ambil perkuliahan yang lain yang menurut aku lebih menantang biar ke depannya nanti lebih mudah. Tapi dosen pembimbing akademik aku menyarankan untuk ambil perkuliahan sistem informasi. Beliau juga belum menyampaikan perkuliahan ini seperti apa dan materi garis besarnya nanti seperti apa.

Setelah diverifikasi oleh akademik, mulailah tersedia kelas-kelas di E-learning yang sudah dibuat dosen pengampunya masing-masing. Sebagai mahasiswa yang baik dan penasaran, aku periksa setiap kelasnya. Benar-benar kaget dan tidak menduga, kok bisa ada animasi-animasi? Baru pertama kali lihat Dari situ saya sudah mulai meningkat keinginan saya untuk ikut perkuliahan ini karena saya menduga bahwa dosen pengampunya bukan dosen biasa. Apalagi di halaman web tertulis akan ada dua dosen yang mengampu.

Dugaan aku benar, ada beberapa hal yang membuat Sistem Informasi berbeda dibandingkan dengan perkuliahan yang lain, mulai dari sistem presensi sampai penugasannya. Aku pribadi sih sebenarnya sudah berniat untuk melewati setiap perkuliahan dengan sungguh-sungguh ya (semoga bukan sekedar semangat mahasiswa baru) karena aku yakin setiap dosen pengampu berusaha untuk memikat para mahasiswanya untuk tetap mengikuti perkuliahan dengan senang dan santai. 

Motivasi aku mengikuti perkuliahan Sistem Informasi sih sederhana, "Tidak sekedar lulus tetapi berhasil setiap perkuliahannya." Aku takut untuk ke depannya nanti kalau ilmu yang sudah aku ambil dengan letih nanti keluar dengan sendirinya, mungkin setidaknya sampai aku sudah pensiun baru boleh keluar ilmunya.
Harapan aku untuk perkuliahan ini ke depannya, akan tetap mengikuti perkuliahan dengan semangat yang berapi-api (walaupun tidak terlihat seperti itu) senang. Soalnya kalau tidak semangat dan senang nantinya bakal kewalahan untuk tetap fokus apalagi menyelesaikan tugas-tugas.
Keinginan aku untuk dengan perkuliahan ini sebenarnya sama dengan perkuliahan yang lain, bisa dapat nilai A di akhir semester dan dikenal dosen (Sejak SMP, tidak tahu kenapa kalau guru kenal dengan aku membuat saya senang untuk mengikuti pembelajaran beliau). 

Jadi untuk motivasi, harapan, dan keinginan saya pribadi untuk perkuliahan Sisem Informasi memang saling bergantung satu sama lain, Insya Allah kalau kita sudah ikhtiar, Allah swt. akan memudahkan apapun karena kata orang usaha tidak akan sia-sia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baru dari Bujang Kurir: Bujang Lapok

Analisis dan Perancangan Basis Data

Konsep Dasar Data, Informasi, dan Pengetahuan